Icardi Menangkan Inter di Markas Bologna

mauro icardi selebrasi inter away espn

Inter Milan berhasil mengalahkan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara pada lanjutan Serie A Giornata ke-10, Selasa (27/10).

Laga baru berjalan empat menit, Bologna berusaha menekan Inter dengan umpan panjang Amadou Diawara. Namun, bola tidak mampu dijangkau Anthony Mounier yang berhasil lepas dari jebakan offside.

Umpan Diawara kembali sia-sia setelah bola mengarah ke Matteo Mancosu yang terperangkap offside. Umpan tersebut sempat memaksa penjaga gawang Inter, Samir Handanovic keluar dari sarangnya.

Inter mendapat peluang emas pada menit ke-28. Adem Ljajic mengambil tendangan bebas, bola ditanduk oleh Ivan Perisic yang berdiri bebas di kotak penalti Bologna tetapi masih melenceng dari gawang.

Mancosu dan Mounier berkolaborasi di sektor belakang Inter, namun Juan Jesus berhasil melakukan antisipasi yang krusial. Tembakan Geoffrey Kondogbia dari luar kotak penalti Bologna juga belum berhasil memecah kebuntuan Inter pada menit ke-41.

Jelang turun minum, Ljajic mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangan bebas pemain pinjaman dari AS Roma itu masih terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper Bologna, Junior Da Costa.

Intensitas serangan meninggi pada babak kedua. Mauro Icardi nyaris membobol gawang Bologna apabila sundulannya memanfaatkan assist Andrea Ranocchia tidak mampu diredam Da Costa.

Bologna langsung membalas melalui sontekan kaki kiri Lucas Rizzo dari luar kotak penalti Inter yang mampu diamankan Handanovic.

Laga berjalan satu jam, Inter terpaksa bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima oleh Felipe Melo usai melakukan pelanggaran terhadap Rizzo.

Tujuh menit berselang, justru Inter berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan Ljajic melalui tendangan bebas, Icardi berhasil menyambar bola tanpa mampu dihalau oleh kiper Bologna.

Setelah unggul, Inter terus menekan pertahanan Bologna. Namun, serangan demi serangan yang dibangun anak asuh Roberto Mancini kurang efektif hingga tidak berbuah gol tambahan.

Bologna pun gagal menyamakan skor hingga laga berakhir. I Nerazzurri sementara berada di puncak klasemen Serie A dengan 21 poin, unggul satu poin atas rival terdekat, AS Roma.

SUSUNAN PEMAIN
BOLOGNA: Da Costa; Ferrari, Gastaldello, Rossettini, Masina; Diawara, Taider, Rizzo (Destro 81); Mounier, Mancosu (Falco 81), Giaccherini (Brienza 71)
INTER MILAN: Handanovic; Santon, Miranda, Ranocchia, Juan Jesus; Melo, Kondogbia; Brozovic, Perisic (Guarin 74), Ljajic (Palacio 87); Icardi (Biabiany 81)

BERITA TERKINI