Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inggris Harus Bawa Rooney Ke Piala Eropa

146

Tim nasional Inggris saat ini dibanjiri dengan penyerang-penyerang handal. Meski demikian, The Three Lions disarankan tetap membawa Wayne Rooney untuk berlaga di Piala Eropa bulan Juni-Juli mendatang.

Rooney baru saja pulih dari cedera lutut yang membekapnya. Dia sudah bermain saat MU memetik kemenangan 1-0 atas Aston Villa. Dia bermain selama 67 ment sebelum digantikan oleh Jesse Lingard.

Di Liga Inggris musim ini, ada dua pemain depan asal Inggris yang begitu menonjol. Penyerang Leicester City Jamie Vardy dan penggawa lini depan Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi dua penyerang yang menonjol itu.

Kane menjadi top skorer sementara dengan catatan 24 gol. Sedangkan Vardy ada di posisi dua dengan catatan 22 gol.

Dengan catatan impresif itu, Vardy dan Kane layak menjadi kandidat starter di lini depan tim Tiga Singa untuk Piala Eropa.

Soal Rooney, eks manajer timnas Inggris Fabio Capello memberikan dukungannya. Tapi, Italiano itu juga memberikan saran agar Rooney tak bermain sebagai striker utama Inggris.

“Dia penting karena sungguh penting memiliki pemain seperti dia di lapangan karena dia mengerti pertandingan dengan baik dan menjadi contoh untuk pemain lain. Ini merupakan peran penting yang bisa dia mainkan,” kata Capello seperti dilansir oleh Soccerway.

“Dia sudah berubah. Dia akan bermain bukan sebagai penyerang utama, dia akan menjadi penyerang kedua dan pergerakannya di antara garis pemain belakang sangat penting dan diia tahu pergerakan itu dengan sangat baik,” imbuhnya.