Inggris Senang Tak Bertemu 5 Tim Terbaik di Euro 2016

295

Drawing Piala Eropa 2016 akan berlangsung di Paris mulai pukul 00.00 WIB dinihari nanti.

Jelang undian, pelatih Inggris, Roy Hodgson, mengaku senang karena timnya tak akan bertemu lima tim terbaik di Eropa. Inggris menempati pot 1 bersama lima negara lain, yaitu tuan rumah Prancis, juara bertahan Spanyol, juara dunia Jerman, Portugal, dan Belgia.

Menurut Hodgson, hal itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Inggris. Namun, Hodgson sadar hal itu belum tentu menjamin Inggris akan melenggang mulus di Euro 2016.

“Tren bagus di babak kualifikasi membuat kami ada di pot teratas. Di luar tuan rumah, hanya ada lima tempat yang tersedia, senang rasanya menjadi salah satunya. Ada di pot teratas dan menghindari lima tim yang terkuat akan jadi keuntungan yang sangat besar,” ungkap Hodgson.

“Namun jika Anda menengok pot yang dianggap paling lemah, ada banyak tim yang mampu mengalahkan tim dari pot teratas. Lihat saja Republik Irlandia yang mengalahkan Jerman. Itu terjadi di babak kualifikasi, bukan laga persahabatan. Tapi kami tetap senang menghindari tim-tim terbaik, setidaknya di fase grup,” sambung dia.

Selain itu, Hodgson pun menjamin bahwa Inggris di Euro 2016 akan sulit dikalahkan tim-tim lain.

“Kami bukan tim yang mudah dibobol dan dikalahkan. Kami juga punya pemain-pemain bagus di depan, jadi kami punya alasan untuk optimis,” pungkas Hodgson.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.