Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juara Liga Champions? Ini Hadiahnya

134

Football5star.com, Indonesia – UEFA, sebagai otoritas tertinggi sepak bola Eropa telah merilis jumlah uang yang akan diterima klub peserta kompetisi Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Europa League. Tidak hanya itu, mereka juga merilis jumlah hadiah yang akan diterima para juara dari masing-masing kejuaraan

Total gelontoran dana yang akan dikeluarkan meliputi 1,3 miliar euro kepada seluruh klub kontestan Liga Champions dan Piala Super Eropa. Sementara untuk Europa League, dana sebesar 399 juta euro akan disalurkan kepada seluruh tim peserta.

Juara Liga Champions musim 2017-18 akan menerima uang segar sebesar 15,5 juta euro. Sementara runner-up akan akan menerima 11 juta euro. Untuk Piala Super Eropa, jumlah yang akan diterima oleh sang pemenang adalah sebesar 4 juta euro, dan 3 juta untuk posisi kedua.

Paling menggiurkan tentu bonus bagi bara peserta Liga Champions. Jika berhasil memastikan lolos grup, masing-masing tim akan menerima 12,7 juta euro. Tambahan 1,5 juta euro juga akan diterima setiap kali tim tersebut memenangi pertandingan. Sementara untuk hasil imbang, mereka masih akan menerima 500 ribu euro.

Untuk tim juara liga yang gagal lolos fase grup. Mereka masih akan menerima uang solidaritas sebesar 260 ribu euro. Itu belum termasuk 220 juta euro hingga berhasil lolos ke babak pertama kualifikasi. Jika lolos ke babak kedua kualifikasi, jumlah yang akan diterima tim tersebut sebesar 320 ribu, 420 ribu untuk babak ketiga.