Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ini Kelemahan AS Roma Menurut Pjanic

119

AS Roma hampir gagal memetik kemenangan ketika bersua Bayer Leverkusen pada matchday 4 Liga Champions 2015-16, Kamis 5 November. Situasi itu terjadi lantaran Roma yang sempat unggul 2-0 merasa jemawa sehingga Leverkusen sanggup mencetak dua gol melalui sepakan Admir Mehmedi pada menit ke-46 dan Javier Hernandez pada menit ke-51.

Roma beruntung masih dinaungi Dewi Fortuna. Berkat hadiah penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Miralem Pjanic pada menit ke-80, skuat asuhan Rudi Garcia tersebut memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Skenario pada laga ini nyaris mirip sewaktu Pjanic dkk tampil di kandang Leverkusen pada matchday 3 Liga Champions dua pekan lalu. Pada saat itu, Roma sempat jemawa usai unggul dengan skor 4-2. Tapi kemenangan yang sudah di depan mata buyar lantaran Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan.

“Saya pikir kami seharusnya bisa mengakhiri permainan lawan saat unggul dua gol. Apalagi kami memiliki sejumlah peluang tambahan untuk mencetak gol. Tapi kami gagal memanfaatkan peluang itu dengan baik,” ujar Pjanjic.

“Kami selalu kehilangan konsentrasi saat unggul dan itulah yang harus kami perbaiki. Ini tiga poin yang sangat penting bagi kami.”

Roma patut senang akhirnya bisa meraih kemenangan. Pasalnya tambahan tiga angka menempatkan I Lupi di posisi kedua Grup E dengan koleksi lima poin. Sedangkan Leverkusen turun ke peringkat ketiga dengan selisih satu poin dari I Lupi.

“Ini sebuah hasil yang sangat krusial. Kami belum lolos tetapi kami berada di depan Bayer Leverkusen.”