Inilah Rekam Jejak Wasit Derby d’Italia

Laga sengit bertajuk Derby d’Italia yang mempertemukan Inter Milan dengan Juventus pada Giornata ke-8, Minggu (18/10) nanti dipastikan akan diadili oleh wasit Paolo Valeri.

Ini bukanlah kali pertama Valeri menjadi pengadil dalam laga yang melibatkan Inter atau pun Juventus. Tercatat, Valeri sudah memimpin 16 laga Inter dan 17 laga Juventus di ajang Serie A.

Tak hanya itu, Valeri pun sebelumnya pernah menjadi penengah di laga Juventus vs Inter pada 2011 silam. Kala itu, Juventus menang tipis 1-0 lewat gol sundulan Alessandro Matri.

Dari total 16 laga, hanya empat kali Valeri menjadi wasit saat Inter tampil di hadapan pendukungnya sendiri. I Nerazzurri pun tak pernah kalah di kandang saat dipimpin Valeri.

Sayangnya, belakangan nasib Inter tak terlalu mujur jika  dipimpin oleh Valeri. Lima laga terakhir, Inter hanya memetik satu kemenangan, dua hasil seri, dan dua kekalahan.

Sementara Juventus cukup sering dipimpin Valeri kala tampil tandang di Serie A. Dari sembilan laga yang diadili oleh Valeri, Juventus hanya satu kali kalah.

 

Trennya pun cukup bagus. Lima laga terakhir, La Vecchia Signora sukses memetik empat kemenangan dan satu kekalahan.

Dalam urusan memberi peringatan, Valeri terbilang cukup tegas.

Sepanjang kariernya sebagai wasit, Valeri mengeluarkan total 42 kartu kuning dan tiga kartu merah kepada Inter di ajang Serie A. Sedangkan Juventus mendapatkan total 38 kartu kuning dan satu kartu merah.

BERITA TERKINI