Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inilah Target Italia di Euro 2016

178

Italia selalu menjadi kandidat juara setiap kali Piala Eropa digelar. Pada gelaran Euro 2016 di Prancis, Italia pun menetapkan target tinggi.

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, menjelaskan bahwa target minimal Italia di Prancis 2016 adalah mencapai semifinal. Kendati demikian, masuk ke final dan menjadi juara tentu akan berarti luar biasa bagi masyarakat Italia.

“Kami akan datang ke Euro dengan target bermain sebaik mungkin. Sampai ke semifinal akan jadi hasil yang baik. Sedangkan, bermain di final akan jadi hasil yang luar biasa,” ujar Tavecchio.

Empat tahun lalu di Polandia-Ukraina, Italia lolos ke final meski kurang difavoritkan di awal turnamen. Sayang, di partai puncak Azzurri kandas oleh Spanyol.

Tavecchio percaya Italia akan mengejutkan Eropa tahun depan. Terlebih dengan keberadaan Antonio Conte di kursi pelatih yang telah terbukti kegeniusannya dalam meramu dan membangkitkan kembali pamor Juventus di Italia dan Eropa.

“Timnas Italia akan mengejutkan karena tim ini kompak. Tim ini juga bermain dengan semangat untuk berkorban seperti yang Conte ajarkan. Saya yakin hasil baik akan datang,” pungkas Tavecchio.

Italia lolos ke Euro 2016 dengan status juara grup di babak kualifikasi. Bahkan, Gianluigi Buffon dkk mencatat rekor tak terkalahkan selama kualifikasi. Hanya tiga tim lain yang menyamainya, yaitu Inggris, Austria, dan Romania.