Insigne Ingin Jadi Totti-nya Napoli

234

Striker Napoli, Lorenzo Insigne, menyatakan hasratnya untuk menjadi seperti Francesco Totti. Hal itu diungkapnya jelang laga antara Napoli dan Roma, Minggu (13/12) besok, di Stadion Olimpico.

Totti selalu bermain di Roma sepanjang kariernya, tak pernah berganti klub, dan menjadi ikon klub berjuluk Serigala Ibukota itu. Bahkan, Totti dijuluki sebagai Pangeran Roma. Hal yang sama ingin dilakukan Insigne dengan seragam Napoli. Dia ingin bertahan di Napoli sampai pensiun.

“Francesco Totti adalah teladan yang hebat bagi saya. Dia selalu berjuang demi klub dari kota kelahirannya. Demikian pulalah mimpi saya. Bersama Napoli, saya ingin mengikuti jejak Totti di Roma,” ujar Insigne.

Pemain 24 tahun itu juga berbicara soal pertemuan Napoli dan Roma. Meski Roma tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya di Liga Italia, Insigne yakin laga nanti akan berjalan ketat. Terlebih, Napoli juga baru saja mengalami kekalahan menyakitkan dari Bologna pada pekan lalu.

“Laga nanti akan berlangsung ketat di antara dua tim yang memiliki banyak pemain juara dan berdekatan di papan atas klasemen. Roma tak dalam situasi krisis. Mereka akan melewati periode yang sulit ini. Kesulitan dalam meraih hasil bagus hanya masalah psikis bagi mereka,” tutup dia.

Saat ini Napoli berada di peringkat ketiga, sedangkan Roma di peringkat keempat. Hanya tiga poin yang memisahkan dua tim tersebut.