Intensitas Terjaga, Barcelona Tak Kesulitan Bungkam Granada

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberikan pujian kepada anak asuhnya setelah berhasil memetik kemenangan 4-0 atas Granada dalam laga lanjutan Divisi Primera yang berlangsung Sabtu (9/1) malam tadi. Sumbangsih hat-trick Lionel Messi dan sebuah gol dari Neymar sudah cukup untuk mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen sementara.

Barcelona unggul lebih dahulu pada menit ke-8 lewat sontekan Lionel Messi setelah menerima umpan matang dari Arda Turan. Enam menit berselang, giliran Luis Suarez yang menyodorkan assist bagi Messi.

Di babak kedua, Barcelona kian tak terkejar setelah Messi mencatatkan hat-trick dengan memanfaatkan bola muntah tendangan Neymar. Striker asal Brasil ini menutup pesta gol Barcelona lewat aksinya saat laga menyisakan tujuh menit waktu normal.

“Mereka (Granada) berusaha untuk memaksakan tempo permainan berjalan seperti yang mereka inginkan. Mereka mencoba menekan kami dengan beberapa pemain-pemain andalan mereka tetapi hari ini kami tak memberikan mereka banyak kesempatan,” sebut Enrique seusai laga, dilansir situs resmi klub.

“Terlepas dari permainan lawan, saya pikir kami memang pantas memetik kemenangan di laga ini. Kami menjaga intensitas sepanjang 90 menit dan saya pikir para pemain saya bermain sangat bagus,” puji sang entrenador.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berhasil menggeser Atletico Madrid dari posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 42 poin dari 18 laga.

Comments
Loading...