Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inter Belum Capai Puncak Performa

120

Perkembangan signifikan dialami Inter Milan musim ini bersama sang pelatih Roberto Mancini. Skuat berjuluk La Beneamata ini kembali masuk dalam persaingan gelar Scudetto.

Hal ini jelas membuat Inter semakin percaya diri. Mancini bahkan meyakini Inter masih bisa berkembang lebih jauh dengan skuat yang ada saat ini. Sejauh ini Inter telah mengantongi 17 poin hingga Giornata ke-8.

Meski begitu, Inter masih punya problem dalam urusan mencetak gol. Dari lima tim teratas di Serie A saat ini, I Nerazzurri adalah tim dengan produktivitas gol terendah dengan hanya mencetak delapan gol.

“Yang terpenting adalah posisi di klasemen. Kami punya banyak ruang untuk berkembang, jadi jika kami berada di posisi kedua tanpa bermain dalam puncak performa kami tentu ini suatu hal yang positif. Beberapa pemain sudah kembali dari cedera, jadi saya rasa kami bisa berkembang lebih jauh,” tutur Mancini.

“Kami harus terus menyerang, dan mencetak lebih banyak gol karena satu gol saja tak cukup. Setelah delapan pertandingan, tim yang menampilkan permainan menyerang biasanya akan mengalami penurunan produktivitas,” lanjutnya.

Sabtu (24/10) ini, Inter bakal bertandang ke markas Palermo. Bila merujuk dari rekor pertemuan kedua tim, Inter kerap kesulitan memetik kemenangan di Renzo Barbera.

“Palermo adalah tim yang kuat. Saat ini mereka kesulitan saat tampil di kandang, tetapi selalu bermain bagus saat bertandang ke markas lawan,” puji sang allenatore.