Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inter Milan Resmi Kontrak Borja Valero Tiga Tahun

197

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan memberikan pengumuman telah resmi menggaet Borja Valero pada Selasa (11/7/2017). Nerazzurri mengikat pemain berusia 32 tahun itu dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Gelandang asal Spanyol ini sudah bergabung dengan skuad Luciano Spalletti untuk pra-musim. Padahal, Fiorentina baru mengonfimasi pada Senin (10/7) malam bahwa mantan pemain Villarrreal itu sudah dijual.

“Borja Valero Iglesias sudah resmi pemain Inter setelah semua formalitas kontrak beres. Gelandang asal Spanyol ini sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub,” demikian pernyataan La Beneamata.

“Borja lahir di Madrid pada 12 Januari 1985 dan bekerja dengan baik di akademi Real Madrid sebelum tampil dalam dua pertandingan tim utama pada 2006, di Copa del Rey dan Liga Champions.”

“Musim panas berikutnya dia bergabung dengan Mallorca dan menghabiskan dua musim dengan kostum Balearic. Dia juga satu tahun bermain di Inggris bersama West Bromwich Albion.”

“Pada musim keduanya di Mallorca (2009-10), dia benar-benar tampil bagus, menjadi kunci tim dengan lima gol dalam 33 penampilan, sehingga hadir kejutan karena mereka finis di urutan kelima. Penampilannya berbuah penghargaan Don Balon untuk pemain Spanyol terbaik di La Liga.”

Dari Mallorca, Valero pindah ke Villarreal pada akhir musim 2010. Selama dua musim di sana, Borja tampil dalam 97 pertandingan dan mencetak 11 gol bagi The Yellow Submarine, serta mengantar mereka melangkah hingga semifinal Liga Europa.

Fiorentina memboyong Valero ke Italia pada musim panas 2012. Dia Kota Florence, Valero meraih 212 penampilan dengan torehan 17 gol sepanjang lima musim, sebelum digaet Inter.

“Dia tampil untuk tim nasional Spanyol U-15, U-17 dan U-19 serta mencetak gol kemenangan pada Piala Eropa U-19 2004 melawan Turki. Satu-satunya penampilan dia bersama timnas senior terjadi pada 2011, ketika menang 4-0 atas Amerika Serikat.”

“Selamat datang ke Inter, Borja!” demikian lanjutan pernyataan Inter.