Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inter Tak Di Posisi 3-Besar, Figo Sindir Mancini

129

Mantan gelandang Inter Milan, Luis Figo, menyindir pelatih Roberto Mancini. Figo merasa bahwa Inter seharusnya bisa bersaing di zona Liga Champions setelah melakukan belanja besar pada musim panas lalu.

Inter cukup aktif dalam bursa transfer musim panas lalu. Seperti dilansir Transfermarkt, I Nerazzurri menggelontorkan hampir 100 juta euro untuk mendatangkan pemain-pemain seperti, Geoffrey Kondogbia dan AS Monaco, Ivan Perisic dari VfL Wolfsburg, Jeison Murillo dari Granada dan lain-lain.

Akan tetapi, strategi belanja Inter terbukti belum membuahkan hasil maksimal. Inter kini hanya bercokol di posisi keempat klasemen Serie A sementara dengan 61 poin atau tertinggal empat angka dari AS Roma yang berada di zona Liga Champions.

Kondisi itu menuai kritik dari Figo. Menurut dia, Mancini seharusnya bisa mengangkat performa Inter setelah dibekali dana besar untuk belanja pemain oleh manajemen klub.

“Saya bukan orang terbaik untuk bicara mengenai Mancini karena saya tidak memiliki rapor yang bagus bersama dia,” kata Figo, seperti dikutip dari Football Italia.

“Akan tetapi, Inter menghabiskan lebih dari 100 juta euro pada bursa transfer musim panas dan hanya akan meraih kualifikasi Liga Europa,” papar gelandang legendaris timnas Portugal tersebut.

“Saya tidak berpikir bahwa itu sebuah target yang bisa membuat Inter gembira,” tandas Figo.

Lima musim merumput bersama Inter, Figo mencatatkan 141 penampilan dengan 11 gol dan 19 assist di berbagai ajang. Dia pernah menjadi anak asuh Mancini saat pertama kali menukangi Inter pada 2005 hingga 2008.