Inter Tidak Akan Didampingi Mancini Kala Melawan Chievo

Inter Milan dipastikan tidak akan didampingi oleh pelatih Roberto Mancini kala menantang Chievo Verona pada Kamis (4/2). Sang pelatih terkena sanksi larangan melatih satu laga akibat perilakunya pada laga melawan AC Milan, Senin (1/2).

Dalam laga melawan Milan, Mancini diusir oleh wasit Antonio Damato akibat melakukan protes keras kepada ofisial pertandingan. Saat berjalan ke luar lapangan, Mancini bukannya semakin “dingin”. Dia malah mengacungkan jari tengah yang berarti tidak senonoh kepada beberapa suporter I Rossoneri.

Hakim olahraga, Giampaolo Tosel, akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Mancini atas perilakunya di atas lapangan. Dia dilarang mendampingi anak didiknya dalam satu laga serta didenda lima ribu euro.

“Pada menit keenam di babak kedua, dia melakukan ekpresi tidak hormat kepada wasit. Ketika ke luar dari bangku tim, dia menyerang ofisial keempat dan membuat gestur tidak terhormat kepada fans. Hukuman mesti dijatuhkan,” demikian tulis pernyataan resminya.

Dengan demikian, Mancini dipastikan absen pada laga pekan ke-23 Serie A melawan Chievo. Asisten pelatih, Giulio Nucari, kemungkinan besar akan ganti mendampingi Mauro Icardi dkk dalam laga tersebut.

Meski begitu, Mancini masih mungkin terkena masalah lain setelah marah dalam sesi wawancara di Mediaset dengan Mikaela Calcagno usai laga. Asosiasi pers Italia, USSI, meminta pertemuan dengan presiden asosiasi pelatih sepak bola Italia, Renzo Ulivieri, akibat tindakan Mancini. Mereka mengutuk keras aksi Mancini yang dirasa tidak pantas dan memperlihatkan arogansi.

Comments
Loading...