Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inter vs Roma, Sarat Tensi Tinggi

121

Pertemuan antara Inter Milan dengan AS Roma kerap kali berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi. Tak jarang, wasit harus mengeluarkan kartu merah dalam duel ini.

Melihat laga-laga sebelumnya, hujan kartu sering kali terjadi dalam duel dua tim papan atas Serie A ini. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di Serie A, wasit telah mengeluarkan 39 kartu kuning dan dua kartu merah untuk kedua tim.

Sekarang ini kedua tim tengah bersaing untuk merebut posisi puncak klasemen. Situasi ini tentunya bakal membawa efek besar dalam gaya bermain kedua tim. Bukan tidak mungkin, kartu merah akan menghiasi jalannya laga Minggu (1/11) ini.

Bila melihat tren musim ini, Inter punya catatan yang buruk soal kedisiplinan. Total 28 kartu kuning dan tiga kartu merah sudah dikantongi Inter hingga Giornata ke-10 lalu. Jumlah tersebut menempatkan Inter sebagai tim ketiga dengan koleksi kartu kuning terbanyak di Serie A musim ini.

Sementara Roma justru sebaliknya. Tim asuhan Rudi Garcia ini jarang bermain keras.

Roma sejauh ini baru mengoleksi 23 kartu kuning dan satu kartu merah hingga Giornata ke-10. Jumlah ini jauh meningkat dari musim sebelumnya, di mana Roma memiliki rataan mengoleksi 2,76 kartu kuning di tiap laga.

Laga ini nantinya akan dipimpin oleh wasit Nicola Rizzoli. Sebagai catatan, Rizzoli sudah tiga kali menjadi pengadil dalam duel Inter vs Roma.