Jadi Kandidat Pengganti Zidane, Ini Jawaban Pochettino

222

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, angkat bicara soal rumor dirinya jadi kandidat kuat pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Lalu, apa kata pria asal Argentina tersebut?

Zidane sedang duduk di kursi panas. Posisinya terancam menyusul performa buruk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Madrid kini tertinggal 19 poin dari Barcelona di singgasana.

Mauricio Pochettino-Tottenham Hotspur
Getty Images

Beberapa nama langsung jadi kandidat pengganti Zidane, dan salah satunya adalah Pochettino. Apa tanggapan Pochettino mengenai hal ini?

“Yang jelas, sepak bola akan membawa saya ke tempat yang diinginkan sepak bola bagi saya. Jorge Grifa (mantan pemain Argentina) mengatakan kepada saya untuk fokus pada saat ini, untuk menjaga profesionalisme Anda dan membiarkan segala sesuatu terjadi, dan dia seperti ayah kedua bagi saya,” kata Pochettino kepada Onda Cero.

“Dalam sepak bola, Andaselalu mengalami masa tinggi dan rendah baik ketika Anda melatih di Inggris atau Spanyol, jadi normal bagi saya untuk melewati momen seperti ini,” Pochettino menambahkan.

Pochettino menjadi sosok yang membuat Tottenham masuk dalam daftar big six di Liga Inggris. Sejak menakhodai Spurs pada 27 Mei 2014, Pochettino sukses menyulap timnya menjadi ditakuti, setidaknya di kompetisi kasta teratas negeri Ratu Elizabeth II.

Dia bahkan nyaris mengalahkan Leicester City dalam perburuan titel Premier League pada 2015-2016, meski akhirnya harus bertengger di posisi ketiga klasemen. Spurs kemudian dibawa Pochettino menjadi runner-up Liga Inggris pada musim lalu.