Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jadi Pahlawan Atletico, Griezmann Justru Puji Sektor Belakang

130

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menjadi pahlawan timnya ketika menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions musim ini. Kendati demikian, Griezmann justru memuji barisan pertahanan Atletico yang sangat disiplin mengawal pergerakan anak asuh Luis Enrique.

Atletico menampilkan performa impresif sejak leg pertama perempat final. Bertandang ke Camp Nou pada akhir pekan lalu, Los Rojiblancos sempat memimpin sebelum akhirnya kalah 1-2 dari Barcelona setelah bermain sepuluh orang menyusul kartu merah Fernando Torres.

Klub besutan Diego Simeone membuktikan kualitasnya. Tiket semifinal pun diraih setelah menang dua gol tanpa balas yang diborong oleh Griezmann dalam leg kedua di Stadion Vicente Calderon, Rabu (13/4).

Taktik Simeone terbukti jitu untuk meredam agresivitas trio lini depan Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Hingga wasit meniup peluit panjang pada akhir babak kedua, tidak satu pun gol bersarang ke gawang Los Rojiblancos yang dikawal oleh Jan Oblak.

“Wajar kami menderita. Kami menghadapi Barcelona,” kata Griezmann, seperti dikutip dari beIN Sport.

“Kami menekan dengan baik di depan, dan setelah mencetak gol pertama, kami sangat kuat dalam bertahan. Seluruh tim bermain dengan baik dalam bertahan dan aku sangat bangga dengan tim ini,” ujarnya.

“Kami tahu itu akan berbeda di sini. Kami berlatih sangat keras dalam bertahan. Kami pantas lolos ke semifinal,” papar Griezmann.