Jadwal La Liga Dirilis, El Clasico di Fase Krusial

753

Football5Star.com, Indonesia – Jadwal La Liga musim 2017-18 telah resmi dikeluarkan pada Jumat (21/7/2017). Berdasarkan jadwal tersebut, pertarungan panas El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid akan tersaji di fase krusial.

El Clasico pertama akan tersaji pada jornada ke-17, 20 Desember 2017, di Santiago Bernabeu. Adapun laga kedua di Camp Nou dijadwalkan berlangsung pada jornada ke-36, 6 Mei 2018.

Menilik jadwal La Liga yang baru dirilis tersebut, pertarungan Madrid dan Barcelona akan berlangsung pada fase krusial. Terutama pada putaran kedua. Sangat mungkin itu menjadi laga penentuan juara. Menariknya, karena berlangsung pada awal Mei, laga itu sangat mungkin berdekatan dengan jadwal semifinal Liga Champions. Seperti diketahui, Barcelona dan Madrid merupakan langganan semifinal di ajang itu dalam beberapa musim terakhir.

El Clasico pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu pun ditengarai tak akan kalah menarik. Pasalnya, jelang akhir putaran pertama, kedua tim biasanya sudah dalam performa stabil. Laga panas mungkin saja tersaji pada jornada ke-17 tersebut.

Menariknya, jadwal El Clasico tersebut sama persis dengan sepuluh musim silam. Pada musim 2007-08, pertemuan kedua klub juga tersaji pada jornada ke-17 dan 36. Kala itu, Madrid yang selalu menjadi pemenang. Mereka menang 1-0 di Camp Nou. Adapun di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang lebih telak, 4-1. Pada akhir musim, Madrid berhasil mempertahankan gelar juara.

Hal yang tak boleh dilupakan, sebelum menjalani dua El Clasico di La Liga, Barcelona dan Madrid akan terlebih dulu bertemu di Supercopa de Espana paad 12 dan 15 Agustus mendatang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.