Jadwal Serie-A Dirilis, Inter Hadapi Awal Terjal

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan harus menghadapi awal terjal dalam perjalanan musim kompetisi 2017-18 di Serie-A. Sesuai jadwal Serie-A yang dirilis pada Rabu (26/7/2017), I Nerrazzuri langsung menghadapi dua tim tangguh pada dua pekan awal. Pasukan Luciano Spalletti dijadwalkan menjamu Fiorentina pada pekan pertama yang berlangsung 20 Agustus 2017. Sepekan kemudian, mereka harus bertandang ke Stadion Olimpico milik AS Roma.

Dua lawan berat pada awal musim itu menjadi peringatan dini bagi Inter yang dalam beberapa musim terakhir mejan. Musim lalu, Fiorentina memang tidak impresif, namun mereka finis dengan hanya terpaut dua poin di belakang Inter.

Tak bisa dilupakan pula, dua pertemuan kedua klub musim lalu dihiasi banyak gol. Di Giuseppe Meazza, enam gol tercipta saat Inter menang 4-2. Namun, di kandangnya, Fiorentina menang 5-4 dengan terlebih dahulu unggul 5-2 sebelum I Nerrazzuri mencetak dua gol pada menit ke-88 dan 90.

Secara khusus, laga nanti akan sangat emosional bagi Borja Valero yang baru hijrah dari Fiorentina ke Inter. Maklum, pemain asal Spanyol itu merasa dicampakkan I Viola. “Aku tak prnah berpikir meninggalkan Fiorentina,” tutur Valero. “Aku merasa tidak penting bagi mereka, tak seperti Fiorentina bagiku.”

Partai Emosional Spalletti

Hal serupa akan dialami allenatore Spalletti saat menyambangi Stadion Olimpico pada pekan kedua. Musim lalu, pelatih berumur 58 tahun itu sempat setengah musim menangani I Giallorossi. Sebelumnya, pada kurun waktu 2005 hingga 2009, dia bahkan sempat memberikan tiga trofi bagi klub asal Kota Roma itu.

Akan tetapi, anehnya, Spalletti tak disukai para tifosi. Terutama musim lalu ketika dia dikabarkan terlibat konflik dengan sang ikon, Francesco Totti. Bahkan, dalam laga terakhirnya, dia disiuli oleh para pendukung fanatik I Giallorossi. Hal itu tak bisa dilupakan Spalletti.

Menghadapi Roma bukan hal mudah bagi Inter. Dalam tiga pertemuan terakhir di Serie-A, Inter tak pernah menang. Musim lalu, mereka bahkan selalu kalah. Salah satunya di kandang sendiri dengan skor 1-3 pada giornata ke-26 saat Roma sudah ditangani Spalletti.

Jalan terjal I Nerrazzuri tak hanya di dua laga awal itu. Pada pekan ke-8 dan 9, dua big match juga harus mereka lakoni secara beruntun. Pada pekan ke-8, Inter dijadwalkan menjalani Derby della Madonnina melawan AC Milan yang musim lalu selalu berakhir imbang 2-2. Sepekan kemudian, pasukan Spalletti harus melawat ke kandang Napoli, tim yang dua kali mengalahkan mereka musim lalu.

Comments
Loading...