Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jamu APOEL, Pochettino Siap Turunkan Pemain Muda

109

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, mengisyaratkan bakal menurunkan sejumlah pemain muda saat menjamu APOEL. Dalam laga matchday VI Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (7/12/2017) dinihari itu, dia memastikan tak akan menurunkan sejumlah pemain inti.

“Kami akan mengistirahatkan sejumlah pemain, melakukan rotasi di starting XI,” ungkap Pochettino, Selasa (5/12/2017), seperti dikutip London Evening Standard. “Kazaiah (Sterling) dan Luke Amos bekerja dengan sangat baik dan mereka juga menunjukkan perilaku sangat bagus. Mereka patut mendapat kesempatan.”

Pemain-pemain Tottenham berlatih jelang hadapi APOEL.
thesun.co.uk

Manajer asal Argentina itu yakin Sterling dan Amos tidak kalah dari para pemain utama. “Di posisi masing-masing, mereka juga punya kualitas bagus yang bisa diharapkan untuk menolong tim,” kata dia.

Meskipun memastikan beberapa pemain utama tak akan bermain, Pochettino menegaskan bahwa hal itu tak berlaku bagi Dele Alli. Dia menilai sang gelandang andalan perlu diturunkan karena tidak bermain dalam tiga laga awal Tottenham di Liga Champions musim ini.

Putusan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan kepada sejumlah talenta muda itu bisa sangat dimengerti. Pasalnya, Tottenham tak perlu lagi ngotot dalam laga terakhir. Mereka sudah memastikan lolos sebagai juara grup selepas matchday V lalu.

Seperti dilaporkan London Evening Standard, di antara sejumlah pemain utama yang kemungkinan diistirahatkan Pochettino adalah Harry Kane, Christian Eriksen, Eric Dier, dan Hugo Lloris. Pasalnya, keempat pemain itu tak terlihat mengikuti latihan.