Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jamu Levante, Madrid Kehilangan Motor Permainan

128

Real Madrid akan menjamu Levante di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan kedelapan Divisi Primera. Laga ini diprediksi tidak akan sulit bagi El Real. Namun, mereka mesti hati-hati karena kehilangan motor permainan tim.

Madrid tidak akan diperkuat oleh Luka Modric saat melawan Levante. Modric terkena cedera dalam laga melawan Bulgaria ketika membela tim nasional Kroasia dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Sabtu (10/10). “Modrid merasakan sakit di pahanya. Kami tidak mau ambil risiko. Maka, kami menariknya ke luar pada tengah pertandingan,” ujar pelatih Kroasia, Ante Cacic.

Madrid memperkirakan Modric akan absen dalam lanjutan laga Divisi Primera melawan Levante. Meski begitu, dia diprediksi bakal pulih untuk bermain dalam pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint Germain pekan depan.

Laga versus Levante sebenarnya bukan pertandingan berat bagi Madrid. Performa Levante pada musim ini inkonsisten. Selain itu, Levante belum pernah mengalahkan El Real sejak musim 2011-12.

Akan tetapi, Madrid mesti kehilangan motor permainan. Inilah yang dirasa merugikan. Pasalnya, tidak ada Modric yang biasanya menghidupkan permainan di atas lapangan.

Bersama Toni Kroos, Modric merupakan pemain yang paling sering melepaskan umpan di Madrid. Menurut WhoScored, jumlah rata-rata umpan yang diluncurkan Modric per pertandingan di Divisi Primera adalah 72,1 kali. Pencapaian ini hanya kalah di bawah Kroos yang rata-rata mengoper 79,2 kali di ajang yang sama.

Tanpa Modric, Kroos mesti berjuang seorang diri untuk menghidupkan permainan Madrid. Faktor ini yang sedikit membuat kekuatan El Real berkurang ketika menjamu Levante.