Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jamu Moenchengladbach, Juventus Andalkan Jebolan Bundesliga 1

140

Juventus menjamu Borussia Moenchengladbach di Liga Champions. Laga ini tidak bakal disia-siakan oleh I Bianconeri untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16-besar. Kebetulan, mereka memiliki para pemain jebolan Bundesliga 1 yang sudah hapal gaya bermain tim-tim asal Jerman.

Saat ini, ada tiga pemain Juventus yang pernah merumput di Jerman. Pertama adalah Andrea Barzagli. Pemain asal Italia ini sempat membela Wolfsburg. Selanjutnya adalah Mario Mandzukic. Selain juga pernah bermain di Wolfsburg, dia juga membela Bayern Muenchen. Terakhir adalah Sami Khedira yang dulu membela VfB Stuttgart.

Keberadaan Khedira, Mandzukic, dan Barzagli di dalam tim jelas bermanfaat besar bagi Juventus kala bertemu M’gladbach. Meski kekuatan M’gladbach berbeda dibanding dulu saat mereka masih di Jerman, setidaknya Khedira dkk sudah tahu ciri khas permainan tim-tim Bundesliga 1.

Kebetulan, rekor pertemuan mereka dengan M’gladbach termasuk positif. Paling bagus adalah Khedira. Saat membela Stuttgart, Khedira menang dalam tiga kali pertandingan melawan M’gladbach.

Hasil duel Barzagli dengan M’gladbach juga terbilang baik. Barzagli tidak pernah kalah, Bersama Wolfsburg, dia mengukir hasil dua kemenangan dan satu kali seri saat bertemu M’gladbach.

Sementara itu, catatan pertandingan Mandzukic dengan M’gladbach tidak bisa dibilang buruk. Dia hanya kalah satu kali dalam enam pertandingan. Namun, Mandzukic memenangi tiga laga dan meraih hasil seri dalam dua laga.

Melihat fakta tersebut, Juventus pantas semringah. Mereka bisa mengandalkan pengalaman Khedira cs saat melawan M’gladbach.