“Jangan Salahkan Wasit, Inter Memang Main Buruk”

222

Kapten Inter Milan di laga Derby Della Madonnina, Juan Jesus, tak sepakat dengan pelatihnya, Roberto Mancini, yang mengkritik wasit atas kekalahan timnya. Kenapa?

Pada laga derby kontra AC Milan di San Siro, Senin (1/2) dinihari WIB, Inter sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama setelah Alex membobol gawang Samir Handanovic.

Inter lantas coba membalas dengan membombardir gawang Gigi Donnarumma. Ada satu insiden pada menit ke-50 ketika Eder yang coba mengecoh Donnarrumma terjatuh. Para pemain Inter pun meminta penalti. Namun, wasit malah tidak menjatuhkan hukuman apa pun yang lantas membuat Mancini murka dan melakukan protes berlebihan, sehingga dirinya diusir keluar lapangan.

Pada menit ke-70 Inter akhirnya mendapat penalti yang diinginkan setelah Mauro Icardi dilanggar di kotak terlarang. Namun, Icardi gagal menunaikan tugasnya dan tak lama kemudian Inter malah kebobolan dua gol tambahan yang membuat mereka kalah telak 0-3.

Usai pertandingan, Juan Jesus selaku kapten tim di laga itu, mengaku tak sependapat dengan Mancini soal keputusan wasit yang dinilai menyebabkan kekalahan timnya. Bagi Juan, hasil itu pantas didapat timnya yang tampil buruk sejak menit awal.

“Kami harus bekerja bersama-sama dan keluar dari momen sulit ini. Wasit? Dia cuma melakukan pekerjaannya,” ujar Juan seperti dikutip Football Italia.

“Saya rasa tidak tepat untuk membicarakannya. Kami membuat kesalahan-kesalahan dan Milan membuat kami membayarnya,” tambahnya.

Hasil itu membuat Inter melorot di papan klasemen. Sempat memuncaki Serie A sampai pekan ke-18, mereka kini turun ke peringkat empat di pekan ke-22 dengan 41 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari Napoli di urutan teratas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.