Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jardim: Mudah-mudahan Mbappe Bertahan di Monaco

139

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, berharap bomber muda Kylian Mbappe bertahan di timnya musim depan. Ia juga menilai Mbappe punya kualitas sangat baik.

Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik Eropa saat ini. Ia berperan penting atas keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 dengan torehan 15 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan.

Striker berumur 18 tahun itu juga turut membantu Les Monégasques melangkah hingga semifinal Liga Champions dengan torehan enam gol dalam sembilan laga. Beberapa klub ternama Eropa dirumorkan tertarik untuk merekrut Mbappe. Salah satunya Real Madrid.

Meski demikian, Jardim berharap pemain 18 tahun itu tidak hengkang. “Mbappe sepertinya sangat bahagia. Dia masih muda dan memiliki potensi besar,” kata Jardim seperti dilansir Soccerway, Senin (17/7/2017).

“Dia baru saja bergabung dengan skuat dan perlu menemukan ritme lagi. Namun, saya melihat dia bermain baik selama pramusim. Saya mengandalkan Mbappe seperti saya mengandalkan semua pemain yang saya miliki. Saya harap dia bertahan,” tambah pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Selain Madrid, klub lain yang juga digosipkan mengincar Mbappe adalah Arsenal dan Paris Saint-Germain. Laporan terakhir menyebutkan, Arsenal telah menyodorkan tawaran sebesar 123 juta pounds, untuk mendapatkan Mbappe. Andai diterima, itu akan menjadikan Mbappe melampaui rekor transfer dunia yang saat ini dipegang Paul Pogba.

Akan tetapi, rumor soal tawaran bombastis tersebut dibantah keras oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Adapun Mbappe tetap tak mau buka suara terkait masa depannya.