Jelang Derby della Madonnina, Mihajlovic Pendam Rasa Iri Terhadap Inter

Jelang Derby della Madonnina yang akan digelar Senin (1/2) dini hari nanti, Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic menyimpan sedikit rasa iri rival sekotanya, Inter Milan. Penyebabnya tak lain adalah selisih antara kedua tim di papan klasemen sementara Serie A.

Seperti diketahui, Milan masih tertahan di posisi keenam dengan torehan 33 poin dari 21 pertandingan. Dengan torehan tersebut, Milan terpaut delapan poin dari Inter Milan, yang bertengger di posisi keempat.

Atas dasar kondisi klasemen, Mihajlovic menuntut anak-anak asuhnya memenangi Derby della Madonnina kali ini.

“Apa yang membuat saya merasa iri kepada Inter? Posisi di klasemen. Mereka lebih baik dibanding kami,” kata Mihajlovic, dilansir Football Italia.

“Saya selalu mencari kemenangan dan tak memikirkan imbang. Sebab, derby seperti elevator. Anda bisa pergi ke atas atau justru turun ke ruang bawah tanah,” katanya.

Terlepas dari peringkat di klasemen, Milan sebenarnya terlihat lebih superior apabila menilik produktivitas. Mereka mencetak 29 gol, sedangkan Inter cuma 26 gol.

Akan tetapi, menurut Mihajlovic, Inter memang tak mengedepankan catatan memasukkan. Buktinya, I Nerazzurri memenangi sepuluh partai Serie A musim ini dengan keunggulan satu gol.

“Salah satu karakteristik mereka adalah efektif. Sementara itu, kami seharusnya meraih enam atau tujuh tambahan poin di klasemen. Kami gagal melakukannya karena kesalahan sendiri,” tutur Mihajlovic.

Comments
Loading...