Jelang Hadapi Bayern, Gabi Minta Atletico Tunjukkan Kesolidan

191

Atletico Madrid datang ke Allianz Arena, Rabu (4/5) dini hari nanti, dengan berbekal keunggulan 1-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions. Meski begitu, kapten Atletico, Gabi, menegaskan mereka akan datang ke markas Bayern Muenchen dengan tekad untuk meraih kemenangan.

Kemenangan pada leg pertama membuat Atletico sudah bisa lolos dengan hanya mendapat hasil seri pada leg kedua. Namun Los Rojiblancos tak mau hanya berharap hasil imbang dan memeragakan sepakbola negatif.

“Sama halnya seperti di leg pertama, kami datang ke laga ini untuk memenangkan pertandingan,” ujar Gabi, dilansir Marca.

Pada leg pertama, meski lebih sering tertekan oleh serangan Bayern, Atletico juga mampu berkali-kali menghadirkan bahaya ke gawang Bayern lewat skema serangan balik cepat. Atletico bahkan bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 andai tendangan Fernando Torres tak membentur tiang usai lepas dari jangkauan Manuel Neuer.

Gabi menyadari bahwa Bayern tidak akan membuat Atletico leluasa di leg kedua. Terlebih, Bayern akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter mereka.

“Untuk bisa datang ke San Siro, kami harus bisa mengalahkan tim hebat dan Bayern adalah salah satu tim yang masuk dalam kategori tersebut. Kami pun bisa datang kesini lantaran rasa kebersamaan dan solidnya tim ini,” tutur Gabi.

Atletico sendiri belum pernah memenangkan trofi Liga Champions dalam sejarah klub mereka. Catatan terbaik mereka hanyalah runner-up pada musim 1973-74 dan 2013-14.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.