Jika Ingin Juara, Inter Perlu Pangkas Kecerobohan

Partai Inter Milan vs AS Roma yang digelar pada Minggu (1/11) nanti akan sangat memengaruhi peta perburuan gelar Scudetto musim ini. Seperti diketahui, kedua tim saat ini tengah berjuang untuk naik ke puncak klasemen.

Gelandang Inter, Gary Medel, menyadari betul betapa krusialnya laga ini. Baginya, kemenangan atas Roma memiliki makna yang sangat besar.

Saat ini Roma unggul dua poin atas Inter di klasemen sementara Serie A. Ini berarti, jika Inter berhasil mengalahkan Roma maka mereka berkesempatan untuk menjadi pemuncak klasemen sementara.

“Sudah jelas, untuk memenangi liga anda harus mengalahkan tim-tim kecil. Mengalahkan Roma berarti menghambat langkah mereka, dan kami melewati mereka. Roma adalah tim yang kuat, mereka sangat tangguh,” ujar Medel kepada La Gazzetta dello Sport.

Skuat asuhan Roberto Mancini ini memang tengah mengalami performa yang naik turun. Dalam lima laga terakhir, Inter hanya mampu memetik satu kemenangan.

“Kami bisa bersaing untuk merebut gelar juara, tetapi kami harus memangkas kesalahan-kesalahan yang ada. Kami tak seharusnya kehilangan poin seperti saat menghadapi Palermo lalu,” sambung dia.

“Kami sudah berusaha keras untuk mencapai posisi ini sejak musim lalu. Dan kemudian datang pemain-pemain hebat, pemain berpengalaman, bersanding dengan pemain-pemain potensial,” tutup dia.

BERITA TERKINI