Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jordi Alba Sebut Barca Harusnya Dapat Penalti

132

Kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid tak sepenuhnya diterima oleh bek kirinya Jordi Alba, yang menilai Los Cules harusnya mendapat penalti menyusul handball Gabi.

Mengantungi kemenangan 2-1 dari leg pertama perempatfinal pekan lalu, Barca tandang ke Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB. Namun, sepanjang laga mereka kesulitan mengembangkan permainan.

Barca bahkan harus tertinggal 0-1 di menit ke-36 usai Antoine Griezmann mencetak gol. Mengurung pertahanan Atletico, Barca malah harus kebobolan lagi dua menit sebelum waktu normal habis lewat gol kedua Griezmann.

Tertinggal agregat 2-3, Barca sebenarnya masih bisa bikin satu gol lagi untuk membuat laga lanjut ke babak perpanjangan waktu. Satu insiden pun terjadi di penghujung laga ketika Gabi menahan tembakan Andres Iniesta dengan tangannya.

Dalam tayangan ulang, posisi Gabi sangat tepat berada di garis kotak penalti dan itu harusnya membuahkan penalti untuk Barca, meski akhirnya wasit hanya memberikan tendangan bebas.

Keputusan itulah yang lantas dipertanyakan oleh Alba karena jika saja penalti itu diberikan, maka ceritanya akan berbeda dan Barca masih punya peluang untuk lolos. Meski demikian, Alba tetap mengakui bahwa Atletico main lebih bagus.

“Saya rasa itu harusnya penalti, saya juga melihatnya sendiri di lapangan,” ujar Alba di Soccerway.

“Tapi penalti tidak diberikan dan kami tidak punya pilihan lain selain melupakan itu. Wasit tampil bagus sepanjang pertandingan,” sambungnya.

“Memang benar soal kami harusnya dapat penalti, tapi hal-hal seperti itu kadang menguntungkan kami dan kadang tidak. Kekalahan ini bukan gara-gara wasit,” tutupnya.