Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jorge Lorenzo: Messi Setengah Dewa

158

Juara ajang balap MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, ternyata merupakan penggemar Barcelona. Seperti layaknya fans Barcelona lain, Lorenzo pun sangat mengagumi Lionel Messi.

Bahkan, pembalap Spanyol tersebut menyebut Messi sebagai manusia setengah dewa. Lorenzo pun berharap Messi bisa memenangkan FIFA Ballon D’Or 2015.

“Messi adalah bakat alami dan dia menganggap semua hal secara serius. Terlihat dari kondisi fisik dan diet yang dia lakukan. Dia bisa agak bersantai dan tak berlatih banyak kalau dia mau. Tapi dia ingin terus menjadi yang terbaik. Dia adalah contoh yang hebat,” kata Lorenzo di situs resmi FIFA.

“Bagi seorang cules seperti saya, Messi adalah setengah dewa karena dia telah memberikan begitu banyak hal,” lanjut dia.

“Soal Ballon D’Or, saya rasa cukup seimbang antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi saya tetap memilih Messi, walaupun saya juga memuji komitmen dan kerja keras Ronaldo demi menjadi lebih baik setiap harinya. Dia menghabiskan bertahun-tahun mengelola dirinya sendiri. Anda harus memuji ambisi keduanya. Mereka sangat mirip,” tutup Lorenzo.

Pada pekan depan, tiga kandidat peraih FIFA Ballon D’Or 2015 akan diumumkan kepada publik. Pemilihan akan berlangsung pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss. Pada gelaran tahun lalu, Ronaldo berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Messi dan Manuel Neuer.