Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus, Antara Blaise Matuidi dan Emre Can

177

Football5star, Indonesia – Juventus tengah mempertimbangkan untuk merekrut satu di antara Blaise Matuidi dan Emre Can. Dua nama tersebut muncul setelah negoasiasi Steven N’Zonzi bersama Sevilla tidak menemui titik cerah.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyadari kalau lini tengah menjadi lini rawan timnya. Hal tersebut terekspos setelah Juventus takluk dari Real Madrid pada final Liga Champions 2017.

Hal tersebut membuat Juventus memprioritaskan untuk merekrut gelandang pekerja keras untuk menopang lini tengahnya. Incaran utama klub adalah Steven N’Zonzi, namun Bianconeri sulit mencapai kesepakatan harga dengan Sevilla.

Sulit mendapat N’Zonzi membuat Juventus mencari alternatif pemain. Saat ini, pemain yang masuk dalam daftar buruan mereka adalah gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi.

Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan incaran Juventus pada beberapa musim yang lalu. Matuidi dianggap memiliki kecocokan karakteristik dengan strategi permainan Juventus.

Namun, Juventus tidak akan mengeluarkan dana transfer lebih daru 15 juta euro (Rp 228,66 miliar) untuk merekrut sang Matuidi dari Paris Saint-Germain. Usia Matuidi menjadi pertimbangan utama manajemen Bianconeri.

Jika Paris Saint-Germain menolak tawaran Juventus, klub tersebut sudah menyiapkan opsi cadangan, yaitu Emre Can yang bermain untuk Liverpool.

Peluang Juventus untuk mendapatkan Emre Can cukup terbuka karena kontrak sang pemain bersama Liverpool akan berakhir pada Juni 2018. Hingga kini, belum ada tanda-tanda dari kedua pihak untuk melanjutkan kerja sama.