Juventus Jalani Ritiro Usai Kalah dari Sassuolo

Kekalahan dari Sassuolo kian membuat Juventus terpuruk di papan tengah. Hasil tersebut dan sudah ditunggu laga derby akhir pekan ini, ‘Si Nyonya Besar’ pun memutuskan untuk menggelar ritiro.

Juve kalah 0-1 kala bertandang ke Mapei Stadium, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB tadi. Gol tunggal Nicola Sansone menjadi pembeda antara dua tim, dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk Giorgio Chiellini tersebut.

Itu adalah kekalahan keempat di Serie A sepanjang musim ini untuk Juve dari 10 pekan yang sudah berjalan. Bianconeri saat ini punya 12 poin dan tertahan di urutan 12 klasemen, tertinggal 11 poin dari AS Roma yang tengah memimpin liga.

Hasil di Sassuolo, ditambah lagi derby Turin kontra Torino yang menanti di Juventus Stadium, Minggu (1/11/2015) dinihari WIB, memaksa Juve menjalani ritiro sebagaimana dilansir sejumlah media Italia. Ritiro adalah pemusatan latihan yang biasanya digelar tertutup dan amat ketat, atau dengan kata lain latihan dengan konsep mengasingkan diri.

Kiper sekaligus kapten Juve Gianluigi Buffon mengaku sangat kecewa dengan performa tim di laga tersebut. Dia menganggap para pemain tidak sungguh-sungguh ingin menang.

“Kami semua bermain buruk. Babak pertama benar-benar tidak bisa diterima. Saya terpaku, karena saya adalah seorang kapten dan melihat tim saya mendominasi seperti itu, menyakitkan hati saya melihat tim saya tidak menyadari betapa pentingnya laga ini dan bagaimana sikap yang harusnya diambil,” kata Buffon kepada Mediaset dikutip Football Italia.

Juve tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 63% di kandang Sassuolo. Mereka melepaskan 14 tembakan, tapi cuma tiga yang tepat sasaran. Sementara Sassuolo punya tendangan on target dengan jumlah yang sama dari hanya tiga percobaan.

BERITA TERKINI