Juventus Pantang Gugup di Derby della Mole

84

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan menganggap remeh Torino saat keduanya berhadapan di Giornata ke-11, Minggu (1/11) dini hari nanti.

Diakui Allegri, Torino punya kecenderungan untuk menurunkan tempo permainan. Meski begitu, Allegri mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi hal tersebut.

“Dalam derby ini tak ada yang menjadi favorit. Dua derby sebelumnya berlangsung sangat alot dan laga esok pun akan sama,” sebut Allegri.

“Saya mengharapkan Torino tampil seperti biasanya. Mereka bermain dengan tempo lambat, tetapi itu tak berarti mereka kesulitan mencetak gol. Mereka akan bermain seperti itu, dan mereka selalu sulit untuk dihadapi,” lanjutnya.

Performa Juventus yang naik turun membuat Allegri pun kesal. Usai kekalahan 0-1 dari Sassuolo Kamis (29/10) lalu, sang pelatih pun langsung mengadakan pemusatan latihan untuk mendisiplinkan para pemain.

Allegri sangat berharap anak asuhnya tak tampil gugup pada laga bertajuk Derby della Mole ini.

“Kami harus mengerahkan seluruh tenaga di lapangan, tetapi juga tak boleh gugup. Bahkan dalam situasi tersulit pun, anda harus turun ke lapangan dengan kecerdikan. Rasa gugup tak akan membawa kami ke mana pun,” pungkas dia.

Juventus saat ini kerap kesulitan bila berhadapan dengan tim-tim yang punya gaya bermain lambat. Oleh karena itu, Allegri patut waspada bila tak ingin kembali kehilangan poin di laga ini.

You might also like More from author