Juventus Perpanjang Kontrak Morata

227

Juventus puas dengan performa Alvaro Morata sejauh ini. Si Nyonya Besar menghadiahi Morata kontrak baru yang akan menjaganya di Juventus Stadium hingga 2020.

Morata baru 1,5 musim memperkuat Juve setelah diboyong dari Real Madrid pada musim panas 2014. Pemain berumur 22 tahun itu tampil gemilang di musim pertamanya dengan menorehkan 15 gol dari 46 penampilan.

Selain itu, Morata juga berjasa mengantarkan Juve meraih double winners musim lalu plus finalis Liga Champions 2015.

Performa apik ini sempat membuat Morata dikabarkan akan ditarik kembali oleh Madrid musim panas lalu. Apalagi El Real punya klausul untuk membeli kembali pemain didikan akademinya tersebut.

Tahu bahwa Morata sedang diincar oleh Madrid dan klub-klub besar lainnya, Juve pun segera memagari dengan kontrak baru untuk 4,5 tahun ke depan. Itu artinya Morata akan menjadi pemain Juve hingga Juni 2020.

“Alvaro Morata sudah memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Striker Spanyol, yang kontrak sebelumnya habis pada 2019, sudah menandatangani kesepakatan baru dengan Bianconeri berlaku sampai 30 Juni 2020,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Juve.

Musim ini, Morata sebenarnya malah tampil buruk dengan hanya bikin tiga gol dari 19 penampilan di seluruh penampilan. Namun, Juventus kemungkinan menilai hal itu hanya sementara. Kontrak baru yang diberikan merupakan bukti kepercayaan Si Nyonya Besar kepada Morata.