Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Resmi Gaet Douglas Costa dengan Status Pinjaman

137

Football5star.com, Indonesia – Winger asal Brasil, Douglas Costa, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus dengan status dari Bayern Munich.

Costa dipinjam selama satu musim penuh dengan opsi pembelian terhitung pada 30 Juni 2018. Demi menggunakan jasa Costa selama semusim ke depan, Juventus harus membayar 6 juta euro kepada Bayern.

“Juventus dengan bangga mengumumkan bahwa Douglas Costa resmi bergabung dari Bayern Munich. Winger asal Brasil itu datang dengan peminjaman selama semusim dan opsi pembelian,” bunyi pernyataan Juventus.

Costa sudah tiba dan menjalani tes medis bersama Juventus sejak Senin (9/7) setelah mendapat restu dari Bayern. Nantinya, I Bianconeri harus merogoh kocek lebih dalam demi melunasi hak pembelian Costa seharga 40 juta euro yang bisa dibayarkan selama dua tahap.

“Semua persyaratan finansial yang diminta Bayern sudah dipenuhi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Douglas atas perncapaiannya. Setelah kesukesan selama da musim dengan empat titel, dia ingin mencari tantangan baru. Kami menerima itu dan mendoakan dia serta keluarga yang terbaik di Italia,” ucap Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Sejak Februari lalu, Costa memang sudah menyatakan ketidakbetahannya di Munich meski tampil sebanyak 34 pertandingan di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti. Selama di Bayern, Costa memperoleh dua titel juara Bundesliga 1, DFB Pokal, dan DFL Supercup, sejak didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada 2015 seharga 30 juta euro.

Costa menjadi rekrutan kedua Juventus pada musim panas ini setelah Rodrigo Bentancur. Sementara, Juventus juga suda mempermanenkan Juan Cuadrado dan Medhi Benatia setelah menjalani masa peminjaman pada musim lalu.