Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Resmi Kontrak Szczesny Empat Tahun

144

Football5star.com, Indonesia – Juventus secara resmi mengumumkan bahwa mereka sudah mengontrak Wojciech Szczesny. Penjaga gawang asal Polandia ini dibeli dari Arsenal dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 184,225 miliar).

Juventus memberikan pernyataan tentang transfer ini melalui situs resmi klub. Si Nyonya Besar juga mengatakan bahwa Szczesny sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Szczesny menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Roma. Musim lalu dia terlibat dalam 39 laga kompetitif yang dilakoni Giallorossi dengan catatan 41 kali kebobolan.

Juventus merekrut pemain 27 tahun ini untuk menjadi pelapis Gianluigi Buffon, yang di ambang pensiun. Buffon, yang kini berusia 39 tahun, tampaknya akan gantung sarung tangan pada akhir musim ini, sehingga Szczesny bakal menjadi kiper utama di Juventus Stadium.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Szczesny sepakat mendapat bayaran 3,5 juta euro (sekitar Rp 53,738 miliar) per musim. Sementara itu untuk memboyong mantan pemain Brentford FC tersebut, Bianconeri harus membayar 10 juta euro di depan plus 2 juta euro sebagai bonus.