Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus: Szczesny Merasa Sebagai Pemain Terpilih

233

Football5star.com, Indonesia – Wojciech Szczesny mengaku sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari Juventus. Ia bertekad untuk membantu mereka menjuarai Liga Champions. Hal itu diungkapkannya setelah resmi menjadi penggawa I Bianconeri.

Szczesny resmi direkrut Juventus dari Arsenal dengan mahar sekitar 14 juta pounds pada Rabu (19/7/2017). Ia menandatangani kontrak berjangka empat tahun.

“Jika Anda bergabung dengan Juventus, itu berarti Anda telah terpilih. Saya sama sekali tidak ragu sebelum memutuskan datang kesini. Saya siap untuk menghadapi setiap tantangan,” ujar kiper asal Polandia itu seperti dikutip Sky Sports.

“Juventus adalah pilihan terbaik bagi karier saya. Saya berusia 27 tahun dan ingin memenangkan banyak trofi. Klub ini memiliki mentalitas pemenang. Saya harap kami bisa sukses memenangi Liga Champions,” tambahnya.

https://twitter.com/juventusfcen/status/887660325532827648/photo/1

Eks kiper Legia Warsawa tersebut diproyeksikan untuk menjadi penerus Gianluigi Buffon yang bakal pensiun pada akhir musim 2017-18 mendatang. Dengan demikian, ia dipastikan harus bersabar di bangku cadangan terlebih dahulu sepanjang musim ini.

Musim lalu, sebenarnya Szczesny tidak lebih buruk dari Buffon. Soal clean sheet, dia bangkan unggul. Sepanjang musim di Serie-A, dia membuat 14 clean sheet, sedangkan Buffon hanya 12 kali tak kebobolan. Kendati demikian, Szczesny mengaku sangat menghormati kiper tim nasional Italia itu.

“Saya sangat senang bisa berada di Juventus. Saya telah berbicara dengan Buffon. Ia adalah seorang legenda sesungguhnya,” tutur kiper kelahiran Warsawa, 18 April 1990 itu.