Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Tertahan Oleh Moenchengladbach Di Kandang

113

Misi Juventus untuk meraih poin penuh dalam lanjutan laga fase grup Liga Champions gagal total. I Bianconeri ditahan seri oleh Borussia Moenchengladbach pada matchday 3.

Mulanya, untuk memuluskan misi, pelatih Massimiliano Allegri memilih para pemain yang berpengalaman bermain di Bundesliga 1 sebagai pemain inti. Dia memilih Mario Mandzukic dibanding Paulo Dybala sebagai starter. Selain itu, I Bianconeri pun menurunkan Sami Khedira dan Andrea Barzagli.

Juventus berusaha segera mencetak gol ke gawang tim tamu. Namun, organisasi pertahanan yang apik dari Moenchengladbach membuat upaya I Bianconeri selalu mentah.

Tercatat pada babak pertama, Mandzukic dan Paul Pogba sempat mengancam gawang Moenchengladbach. Namun, upaya terbaik dari I Bianconeri hadir dari Juan Cuadrado pada menit ke-23. Usahanya melambung di atas mistar gawang Yan Sommer ditaklukkan.

Tujuh menit berselang ganti Pogba yang membahayakan gawang tim tamu. Tapi, upaya pemain asal Prancis ini juga gagal berbuah gol.

Moenchengladbach bukannya pasrah begitu saja. Mereka juga beberapa kali ganti melancarkan serangan. Salah satunya adalah upaya Lasr Stindl pada menit ke-79. Namun, secara umum, Moenchengladbach lebih sering menjaga lini pertahanannya dibanding keluar menyerang.

Akurasi dan efektivitas serangan seharusnya menjadi sorotan utama bagi Allegri kepada timnya. Juventus melepaskan 21 tembakan, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Hasil ini tidak membuat posisi Juventus di Grup D berubah. I Bianconeri tetap berada di puncak dengan tujuh poin. Sebaliknya, Moenchengladbach meraih poin pertamanya di Liga Champions musim ini. Namun, mereka tetap bercokol di posisi terakhir klasemen sementara Grup D.

Susunan Pemain
Juventus:
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado (Pereyra 60), Khedira, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Morata (Dybala 81), Mandzukic (Zaza 70)
Borussia Monchengladbach: Sommer; Korb, Christensen, Dominguez, Wendt; Traore (Hahn 82), Dahoud (Nordtveit 87), Xhaka, Johnson; Stindl, Raffael (Hazard 74)