Kagumi Simeone, Cocu Incar Clean Sheet

Pelatih PSV Eindhoven, Philip Cocu, mengutarakan kekagumannya terhadap kinerja Diego Simeone selama menangani Atletico Madrid. Cocu menilai, mencatatkan clean sheet saat menjamu Atletico dalam leg pertama babak 16-Besar Liga Champions di Stadion Phillips, Rabu (24/2), bakal menjadi sebuah keuntungan bagi PSV.

Simeone ditunjuk sebagai pelatih Atletico yang notabene mantan klubnya pada 2011 lalu. Dia langsung membawa Los Rojiblancos meraih trofi Liga Europa pada musim perdananya.

Atletico bahkan dibawa oleh Simeone menjuarai Copa del Rey dan menjadi finalis Liga Champions pada musim berikutnya. Diego Godin dkk juga sukses merengkuh trofi Divisi Primera musim 2013-14.

“Diego Simeone kembali membawa kesuksesan untuk Atletico. Anda bisa melihat karakter dia sebagai pemain terlihat dalam timnya dan saya menghargai itu. Mereka memiliki gaya bermain yang jelas,” ujar Cocu, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Apakah saya akan senang dengan hasil imbang 0-0? Mencatatkan clean sheet bisa menjadi hal yang sangat penting,” tegasnya.

“Atletico memiliki tim yang konsisten. Mereka sebuah tim yang sangat kompak dan tidak akan membiarkan apa pun,” papar Cocu.

“Mereka selalu bermain dengan cara yang sama. Mereka memiliki para pemain juara dan menampilkan permainan yang kompak meskipun memiliki jadwal yang padat,” katanya.

“Mereka adalah contoh yang bagus mengenai para pemain yang bermain untuk satu sama lain dan tim. Anda harus siap dan memberikan segalanya setiap waktu,” imbuh Cocu.

Comments
Loading...