Kalah Dari Buffon, Perin Malah Bangga

295

Asosiasi Pelatih Kiper Italia (APPORT) merilis daftar kiper terbaik Italia musim lalu. Dalam daftar tersebut, Kiper Juventus, Gianluigi Buffon terpilih menjadi kiper terbaik musim lalu. Dan di posisi kedua, muncul nama kiper Genoa, Mattia Perin.

Mengetahui dirinya terpilih menjadi kiper terbaik kedua setelah Buffon, Perin pun merasa sangat bangga. Baginya, ini adalah sebuah penghargaan yang luar biasa.

“Menjadi kiper terbaik kedua setelah Buffon rasanya seperti sebuah kemenangan. Bagiku, peringkat kedua sudah membuatku bangga,” ujar Perin dalam situs resmi Genoa.

“Dan yang lebih menyenangkan, penghargaan ini diberikan oleh orang-orang yang memahami kualitas seorang kiper,” lanjutnya.

Sejak lama, Perin memang digadang-gadang akan menjadi suksesor Buffon di timnas Italia. Ketenangannya di bawah mistar dinilai menjadi alasan utama mengapa Perin adalah kiper masa depan Gli Azzurri. Di samping itu, Perin juga piawai dalam menghadapi situasi satu lawan satu.

Pada akhir pekan ini, Perin bakal menghadapi Carpi di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (29/11) malam. Meski lawan yang dihadapi adalah tim debutan di Serie A, Perin menganggap Carpi punya potensi untuk menyulitkan timnya.

Oleh karena itu, Perin berharap momentum kemenangan di laga sebelumnya menghadapi Sassuolo bisa berlanjut pada akhir pekan ini.

“Kemenangan atas Sassuolo membuat mental kami naik, tetapi kami sadar laga berikutnya sangat sulit. Carpi membutuhkan poin dan akan datang ke sini dengan semangat penuh,” tegas Perin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.