Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalah dari Shakhtar Jadi Penyebab Napoli Tersingkir

132

Football5Star.com, Indonesia – Napoli harus tersingkir dari fase grup Liga Champions setelah takluk 1-2 dari Feyenoord. Namun, bagi Marek Hamsik, yang jadi penyebab kegagalan mereka adalah kekalahan dari Shakhtar Donetsk yang membuat tim tak bisa bangkit.

Il Partinopei yang sebelumnya masih mempunyai peluang lolos ke 16 besar harus gigit jari setelah keunggulan mereka di Stadion De Kuip terbuang sia-sia ketika tuan rumah berhasil membalikkan keadaan. Hal tersebut diperparah dengan keberhasilan Shakhtar menumbangkan Manchester City 2-1.

Bagi Hamsik, satu faktor yang membuat mereka gagal lolos adalah ketika takluk di Ukraina beberapa waktu lalu. Kendati sukses membalas kekalahan di San Paolo, ia mengatakan hal itu tidak banyak membantu karena timnya selalu dibayang-bayangi oleh hasil di OSK Metalist.

zimbio.com

“Kami tidak tahu apa yang terjadi di Ukraina karena hanya ingin fokus pada laga sendiri. Hasil ini sangat menyakitkan. Tapi kami sudah menunjukkan permainan terbaik di Rotterdam,” ujar Hamsik kepada Mediaset Premium, Kamis (7/12/2017).

“Kekalahan pertama Napoli di Shakhtar membuat semuanya menjadi sulit dan kami selalu gagal memperbaiki diri dari hasil tersebut, sehingga membuat kegagalan sudah membayangi tim ini,” ia menambahkan.

Skuat Maurizio Sarri gagal lolos ke 16 besar setelah tertinggal enam angka dari Shakhtar. Sebelumnya, musim lalu mereka berhasil melaju ke fase knock out  namun lajunya dihentikan oleh Real Madrid dan kalah agregat 6-2.