Kalah Di Laga Debut, Neville Ogah Cari Alasan

226

Gary Neville merasa kecewa debutnya sebagai pelatih baru Valencia tak mengesankan. Dalam laga terakhir fase grup Liga Champions menghadapi Lyon, Valencia dipaksa menyerah 0-2  pada Kamis (10/12) dini hari.

Kekalahan ini jelas membuat langkah Valencia gagal melaju ke babak 16-besar lantaran hanya finis di posisi ketiga dengan torehan enam poin. Meski demikian, Valencia bakal melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa.

“Kami berada pada sisi yang lebih baik pada babak pertama, tetapi di babak kedua kami kesulitan akibat serangan balik dan kebobolan (lewat hal sama) untuk gol kedua,” sebut Neville dalam situs resmi klub.

Meski kedua tim sama-sama bermain agresif, namun Lyon lebih efisien dalam memaksimalkan peluang. Dua gol yang dicetak Lyon lahir dari kaki Maxwell Cornet pada menit ke-37 dan Alexandre Lacazette pada menit ke-76.

“Lyon memiliki pemain-pemain menyerang yang bagus, tetapi kami seharusnya bisa lebih baik lagi,” ujar Neville.

“Mereka lebih baik dibandingkan kami dan tak ada pembelaan dari kami. Kami tidak bahagia dengan cara kami bermain dan kami tak bisa menyalahkan siapapun.”

Namun, Neville tak ingin terlalu terlarut dalam nestapa dan berharap timnya segera fokus untuk memperbaiki performa di kompetisi domestik sebelum jeda natal.

Berkat kekalahan yang dialami Valencia, KAA Gent menjadi tim yang akan menemani Zenit St. Petersburg ke babak 16-besar Liga Champions dari Grup H.