Kalahkan Benfica, Atletico Juara Grup C

Atletico Madrid meraih kemenangan tipis atas Benfica di Estadio da Luz, Selasa (8/12). Los Rojiblancos juga memastikan diri lolos ke babak 16-Besar Liga Champions sebagai juara grup C.

Pertandingan berjalan monoton pada awal babak pertama. Benfica dan Atletico tampak berhati-hati dalam membangun serangan.

Atletico menggetarkan gawang Benfica pada menit ke-18 lewat sundulan Diego Godin yang ebrawal dari sepak pojok Antoine Griezmann. Apesnya, wasit menganulir gol tim tamu lantaran Godin terperangkap offside.

Saul Niguez membahayakan gawang Benfica pada menit ke-21. Tembakan gelandang Atletico itu masih mampu dihalau oleh kiper Julio Cesar.

Tidak berapa lama, Cesar kembali melakukan penyelamatan yang mengamankan gawang Benfica. Kiper asal Brasil itu berhasil menepis tendangan Gabi.

Saul akhirnya membawa Atletico unggul pada menit ke-33. Luciano Vietto meneruskan umpan Griezmann di dalam kotak penalti Benfica, bola langsung dituntaskan oleh Saul tanpa mampu dihalau Cesar.

Hingga babak pertama berakhir, Atletico mampu menjaga keunggulan 1-0 atas Benfica.

Atletico terus mengendalikan penguasaan bola pada babak kedua. Anak asuh Diego Simeone menunjukkan determinasi meski telah mengungguli Benfica.

Upaya Los Rojiblancos membuahkan hasil pada menit ke-55. Vietto sukses memaksimalkan umpan matang Yannick Ferreira Carrasco dari sektor kiri dan gagal dijangkau oleh Cesar.

Kostas Mitroglou menghidupkan asa Benfica untuk menyamakan skor usai membobol gawang Atletico pada menit ke-75. Gol Mitroglou tak lepas dari kejelian Raul Jimenez dalam melepaskan umpan.

Akan tetapi, Benfica terpaksa menelan kekalahan setelah Atletico menjaga keunggulannya hingga bubaran. Meski kalah, Benfica tetap lolos ke babak 16-Besar mengikuti Atletico yang menjadi juara grup C.

Di pertandingan lain, Galatasaray ditahan imbang oleh Astana dengan skor 1-1. Galatasaray dipastikan tampil di babak 32-Besar Europa League usai finis di posisi ketiga Grup C.

SUSUNAN PEMAIN

Benfica: Júlio César, Lisandro López, Eliseu, Jardel, André Almeida, Fejsa, Gaitán (Carcela 76′), Renato Sanches, Jonas (Jimenez 61′), Gonçalo Guedes (Mitroglou 46′), Pizzi
Atlético Madrid: Oblak, Godín, Filipe Luís, Savic, Juanfran, Koke, Griezmann (Gimenez 90+2′), Gabi, Saúl Ñíguez, Carrasco (O. Torres 73′), Vietto (Torres 63′)

Comments
Loading...