Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalahkan Valencia, Atletico Naik ke 3-Besar

111

Atletico Madrid naik ke posisi 3-Besar klasemen Divisi Primera sementara berkat kemenangan tipis atas Valencia di Stadion Vicente Calderon pada Jornada ke-9, Minggu (24/10).

Gawang Atletico langsung mendapat ancaman dari Valencia yang diawali oleh tendangan bebas Dani Parejo. Bola disundul Rodrigo mengarah ke Shkodran Mustafi, tetapi Diego Godin mampu mengawalnya dengan baik.

Tuan rumah balik menekan melalui Koke yang berhasil menembus kotak penalti Valencia. Namun, sepakan mendatarnya digagalkan oleh penyelamatan gemilang kiper ketiga Valencia, Jaume Domenech.

Pada menit ke-22, Joao Cancelo melepaskan tembakan menyusur tanah usai menerima operan Rodrgio. Bola masih mampu diblok dengan kaki oleh penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Filipe Luis mengumpan bola ke daerah pertahanan Valencia. Kesalahan antisipasi Mustafi dan Aderlan Santos berhasil dimanfaatkan Jackson Martinez yang mampu menceploskan bola ke gawang Valencia pada menit ke-32.

Delapan menit berselang, Atletico sukses menggandakan skor. Yannick Ferreira-Carrasco menusuk dari sisi kiri dan melewati Cancelo sebelum melepaskan tembakan datar yang gagal dibendung oleh Domenech.

Atletico unggul dua gol tanpa balas atas Valencia hingga turun minum.

Pada babak kedua, Valencia lebih dominan dalam penguasaan bola. Akan tetapi, anak asuh Nuno Espirito Santos kurang memberikan ancaman berarti bagi tuan rumah.

Menit ke-63, Antoine Griezmann bekerja sama dengan Ferreira-Carrasco sebelum melepaskan tembakan yang melayang tipis di atas mistar gawang Valencia.

Valencia akhirnya mencetak gol pada menit ke-72 melalui Paco Alcacer dari titik putih menyusul pelanggaran Godin terhadap Mustafi di kotak penalti Atletico.

Wasit meniup peluit panjang dan Atletico mengamankan kemenangan 2-1 atas Valencia. Anak asuh Diego Simeone naik ke posisi ketiga, tepat di bawah Real Madrid dan Barcelona, dengan koleksi 19 poin.

SUSUNAN PEMAIN
ATLETICO MADRID: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Koke, Gabi, Tiago, Carrasco (Oliver Torres 69); Martinez (Fernando Torres 59), Griezmann (Correa 82)
VALENCIA: Domenech; Cancelo, Mustafi, Santos, Gaya; Parejo (Bakkali 55), Perez (Piatta 80), Danilo, Gomes; Mina, Rodrigo (Alcacer 23)