Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalinic Lebih Subur Saat Tampil di Kandang Lawan

148

Bertandang ke markas Hellas Verona, Fiorentina sukses memetik kemenangan 2-0 di Giornata 10 Serie A 2015-16, Kamis (29/10). Bunuh diri Rafael Marquez menit 25 dan gol Nikola Kalinic menit 57 mengantarkan Fiorentina menyabet tiga poin di kandang Verona.

Sejak dibeli hanya seharga 5,5 juta Euro dari Dnipro pada musim panas 2015, Kalinic telah mencetak enam gol bagi Fiorentina dalam sepuluh penampilan di Serie A. Dari enam gol itu, lima di antaranya dicetak sang striker 27 tahun Kroasia di luar kandang.

Di Serie A 2015-16 sejauh ini, Kalinic adalah pemain paling tajam di luar kandang. Lima gol tandangnya lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain di kompetisi yang sama.

Lima gol tandang itu diciptakan Kalinic dalam tiga laga. Diawali hattrick kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza (menang 4-1), Kalinic lalu mencetak masing-masing satu gol ketika Fiorentina melawat ke markas Napoli (kalah 1-2) dan Verona (menang 2-0).

Berkat ketajaman striker barunya itu, Fiorentina sekarang menempati peringkat tiga klasemen sementara. Fiorentina memiliki 21 poin, berjarak dua poin dari AS Roma dan kalah selisih gol dari Napoli.

Gol tandang terbanyak di Serie A 2015-16 hingga Giornata ke-10:
5 – Nikola Kalinic (Fiorentina)
3 – Cyril Thereau (Udinese)
3 – Gervinho (AS Roma)
3 – Lorenzo Insigne (Napoli)
2 – Alberto Paloschi (Chievo).