Eks Inter Selamatkan 542 Nyawa Manusia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Yayasan kesehatan jantung milik eks Inter Milan, Nwankwo Kanu mengklaim telah sukses menyelamatkan 542 nyawa manusia. Kanu yang mengidap penyakit jantung membantu para pasien penyakit jantung dan membuat mereka terbebas dari belenggu penyakit mematikan tersebut.

Atas dasar kesamaan nasib itu membuat eks Arsenal ini mendirikan yayasan bernama The Kanu Heart Foundation untuk anak-anak yang kurang mampu di Afrika.

“Kami telah menyelamatkan 542 nyawa. Tapi kami akan terus melanjutkannya. Minggu ini, ada empat pasian pergi ke Sudan dan kami mendengar bahwa operasinya berhasil dan enam pasien lainnya juga akan pergi,” ujarnya dikutip Football5star dari The Guardian.

Salah satu usaha dari yayasan tersebut adalah dengan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak. Mereka juga telah berkomunikasi dengan pihak keluarga dan mengedukasi mereka.

“Kami bermitra dengan beberapa rumah sakit dan melakukan pemeriksaan. Kami berbicara dengan orang tua mereka, mendidik mereka. Kami juga mengirimkan anak-anak ke negara lain untuk mendapatkan penanganan.

Tujuan besar Kanu adalah agar ada rumah sakit jantung dibangun di Afrika dan usaha ini mereka mulai di Nigeria.

“Tujuan yayasan ini adalah membangun rumah sakit jantung sendiri di Afrika dan dimulai di Nigeria. Itu akan membuatnya jauh lebih mudah.”

Bagi Kanu, menjadi pesepak bola tak hanya perkara memenangkan piala. Membantu orang lain memiliki arti yang jauh lebih penting.

“Sebagai pesepak bola, memenangkan piala itu bagus, tapi ini (membantu sesama) juga tak kalah penting,” tutupnya.

Comments
Loading...