Kapan “Buka Puasa”, Morata?

219

Alvaro Morata belakangan tengah “kering” gol. Puasa gol itu diyakini akan segera dituntaskan oleh penyerang asal Spanyol itu.

Setelah melalui musim pertamanya bersama Juventus dengan apik, 15 gol dari 46 pertandingan, Morata kesulitan untuk tampil oke di musim keduanya.

Sejauh ini Morata baru bikin tiga gol dari 19 penampilan di seluruh kompetisi, dengan rincian satu gol dari 13 kali main di Serie A serta dua gol di enam partai Liga Champions. Ada juga tiga assist dibuatnya sejauh ini.

Morata terakhir kali bikin gol adalah saat mengalahkan Bologna 3-1 pada 4 Oktober lalu dan sudah tak bikin gol di 12 pertandingan terakhir. Wajar jika kritik mulai mengarah kepada eks pemain Real Madrid itu.

Pada pertandingan melawan Sevilla dinihari WIB kemarin, Morata bahkan membuang peluang emas untuk mencetak gol. Hal ini kian menambah tekanan untuknya, mengingat persaingan di lini depan Juve begitu ketat dengan adanya Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Simone Zaza.

Meski demikian, Dybala yang menjadi partnernya di lini depan, yakin Morata akan segera menemukan ketajamannya kembali. Morata diingatkan untuk tidak panik dan tetap menjaga penampilannya.

“Alvaro adalah striker top, dia sudah bekerja sangat keras, dan dia akan secepatnya mencetak gol lagi,” ujar Dybala di situs resmi Juventus.

“Ketika dia bermain, saya mampu memanfaatkan ruang kosong di lini pertahanan,” sambungnya.

“Dengan Mario Mandzukic, akan lebih banyak bola pantulan dan umpan 1-2,” tutup Dybala.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.