Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kapan Kembali ke Madrid, Raul?

114

Raul Gonzalez akan segera pensiun dari dunia sepakbola. Soal apa kegiatan selanjutnya, Raul sendiri belum mengetahuinya termasuk kemungkinan dirinya kembali ke Real Madrid.

Raul akan segera menyudahi kariernya sebagai pesepakbola. Striker berusia 38 tahun itu akan pensiun di New York Cosmos setelah kompetisi North American Soccer League (NASL) selesai pada bulan depan. Selama berkarier di AS, Raul bikin 7 gol dari 28 pertandingan/

Setelah gantung sepatu, Raul tak akan langsung pulang ke Spanyol. Dia memilih untuk tinggal di New York dan menikmati masa pensiunnya.

“Untuk sekarang, saya akan tetap tinggal di New York. Saya tahu bahwa saya akan kembali ke Madrid suatu hari nanti. Namun, itu bukanlah rencana jangka pendek saya,” ucap Raul seperti dikutip Soccerway.

“Saya akan tetap di sini bersama keluarga saya dan kita lihat saja apakah akan ada proyek menarik,” lanjutnya.

Raul sendiri besar bersama Madrid di mana dia berseragam klub tersebut selama 16 tahun dengan total 323 gol dalam 741 pertandingan selama membela Madrid pada 1994–2010. Rekor sebagai top skorer sepanjang masa Los Blancos saja dilewati Cristiano Ronaldo.

Seperti kebanyakan eks pemain Madrid lainnya, Raul ada kemungkinan kembali ke Madrid sebagai staf pelatih atau masuk jajaran manajemen. Terkait hal tersebut, Raul belum memikirkannya.

“Saya tak merasa seperti seorang pelatih. Itu bukanlah sesuatu yang terlalu saya pikirkan,” ucapnya.

“Selain itu, untuk menjadi seorang pelatih, Anda harus belajar dan berlatih untuk mendapatkan lisensi dan itu adalah proses yang belum saya mulai. Jika suatu hari nanti saya memutuskan untuk masuk ke dunia kepelatihan, saya ingin melatih klub yang menjadi pemenang,” tutup Raul.