Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kapan Menang, Gary?

110

Fans Valencia tentu gemas melihat performa timnya yang tak kunjung membaik sejak ditangani Gary Neville. Sang pelatih nyatanya belum mampu mempersembahkan kemenangan di ajang La Liga.

Sejak ditunjuk menggantikan Nuno Espirito Santo bulan November lalu, Gary sudah menangani tim selama 12 pertandingan termasuk debutnya saat melawan Lyon di Liga Champions yang berujung kekalahan 0-2.

Dari 12 pertandingan tersebut, baru ada tiga kemenangan yang diraih. Namun, ketiganya didapat di ajang Copa del Rey dan dari tim-tim lemah seperti Barakaldo (2-0) serta Granada (4-0 dan 3-0).

Sisa sembilan pertandingan, Gary sudah tiga kali kalah dan enam kali seri termasuk saat melawan Deportivo La Coruna, Senin (25/1) dinihari WIB tadi. Valencia butuh gol Alvaro Negredo di masa injury time babak kedua untuk memaksakan skor akhir 1-1.

Posisi Valencia pun semakin jauh dari empat besar, yang jadi target Neville saat datang ke Mestalla. Saat ini El Che ada di urutan ke-11 dengan 25 poin, selisih 16 poin dari Villarreal di urutan keempat.

Dengan musim sudah memasuki paruh kedua, Gary tentu tak bisa berdalih terus dirinya butuh waktu karena Valencia juga butuh kepastian untuk bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan, khususnya Liga Champions.

Kemenangan demi kemenangan, khususnya di La Liga, dibutuhkan oleh Valencia jika tak ingin makin terpuruk ke papan bawah.

“Kemenangan pasti akan datang. Fans ingin kemenangan dan saya sangat ingin memberikan itu kepada mereka. Setidaknya yang mereka minta adalah para pemain mau bertarung mati-matian,” ujar Gary seperti dikutip Soccerway.

“Kini kami bakal melawat ke Las Palmas dan kami harus bisa memiliki semangat seperti saat mencetak gol menit-menit akhir hari ini,” sambungnya.