Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Karena Aubameyang Bukan Lewandowski

100

Performa Pierre-Emerick Aubameyang belakangan membuatnya mulai dibanding-bandingkan dengan Robert Lewandowski. Anggapan tersebut dibantah mentah-mentah oleh Marco Reus.

Sejak datang di Borussia Dortmund dua musim lalu, Aubameyang sudah membuktikan ketajamannya d depan gawang. Total sudah 62 gol dibuat eks pemain Saint-Etienne itu dari 111 penampilan bersama Dortmund atau rasio 1 gol per dua pertandingan.

Performa Aubameyang tak lepas dari kepergian Lewandowski, yang sebelumnnya adalah bomber utama Die Borussen dan kariernya naik di tangan pelatih Juergen Klopp.

Saat Aubameyang datang, Lewandowski sendiri tengah menjalani musim terakhirnya bersama Dortmund sebelum gabung Bayern Munich. Awalnya, pencapaian Lewandowski selama berseragam Dortmund rasa-rasanya sulit ditandingi. Maklum, dia membuat 103 gol dari 187 pertandingan bersama Dortmund.

Tapi, melihat performa Aubameyang musim ini yang kian vital untuk Dortmund, bisa jadi anggapan itu salah. Aubameyang membuat 20 gol dari 17 penampilan yang 13 di antaranya dibuat di Bundesliga 1. Dia juga  menjadi top skorer Bundesliga 1 bersama Lewandowski. Alhasil, banyak yang menganggap striker asal Gabon itu memang penerus Lewandowski.

Reus sendiri tak sependapat karena itu hanya akan membebani Aubameyang. Apalagi Aubameyang secara gaya bermain beda dengan Lewandowski.

“Sulit untuk mengatakan bahwa Aubameyang sebagus Lewandowski,” tutur Reus seperti dilansir Soccerway.

“Auba sudah berkembang dengan luar biasa bagusnya dan saat ini tengah on fire. Meski, Lewandowski sangat kuat saat menguasai bola, dan bagi saya adalah salah satu striker terbaik di dunia,” sambungnya.

“Saya pikir Anda tidak bisa membandingkan keduanya. Keduanya punya tipe permainan berbeda,” tuntasnya.