Kata Juergen Klopp soal Rekor Mo Salah

0 168

Football5Star.com, Indonesia – Winger Liverpool, Mohamed Salah, mencetak rekor fantastis usai laga kontra Bournemouth, Sabtu (14/4/2018). Salah mencetak gol ke-40 musim ini dan menjadikan dirinya sebagai pemain dari Benua Afrika yang paling subur di Liga Inggris.

Mohamed Salah juga menjadi pemain Liverpool pertama yang sukses menyarangkan 40 gol, sejak Ian Rush pada musim 1986-1987. Padahal, ini adalah musim pertama Salah berseragam Liverpool.

Dia juga memimpin daftar top scorer Liga Inggris dengan 30 gol. Unggul empat gol dari Harry Kane, top scorer musim lalu. Kecemerlangan Salah itu menuai pujian dari manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Mohamed Salah, Aymeric Laporte
zimbio

Menurut Klopp, yang dilakukan Salah adalah hal yang fantastis. Dia ikut senang karena Mo Salah mampu membawa Liverpool ke posisi tiga besar Liga Inggris musim ini.

“Itu bagus. Sangat mengagumkan. Wow, angka itu banyak sekali. Dia juga membuat gol yang dicetak tim kami jadi sangat banyak, mungkin sekitar 100 gol. Saya tak tahu, tak saya hitung,” ucap Klopp dilansir Football5Star.com dari Goal.

Kecocokan permainan antara Salah dan Liverpool merupakan kunci yang sangat penting. Dengan begitu, Salah tak perlu waktu lama untuk beradaptasi.

“Anda pasti melihat para pemain mencari Salah di lapangan, semua bola seperti selalu diarahkan kepadanya. Dia merupakan ancaman bagi lawan, namun bolanya adalah tim kami. Ini sangat bagus,” tutur Klopp lagi.

Salah juga sukses membawa The Reds melaju ke semifinal Liga Champions. Salah akan bersua dengan mantan timnya, AS Roma, pada laga tersebut.