Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kegagalan Milan Ke Eropa Bikin Mexes Frustrasi

156

AC Milan masih absen dari kompetisi antarklub Eropa. Hal itu ternyata membuat bek Rossoneri, Philippe Mexes, frustrasi.

Terakhir kali Milan ikut serta di kompetisi Eropa adalah musim 2013-14. Mereka ambil bagian di Liga Champions. Dalam keikutsertaan yang paling akhir itu, Milan cuma bisa melaju ke babak 16-besar. Mereka disingkirkan oleh klub asal Spanyol Atletico Madrid.

Seiring dengan keterpurukan musim lalu, Milan juga belum bisa menambus kompetisi Eropa. Jangankan Liga Champions, bahkan untuk Liga Europa pun mereka tak lolos.

Agar bisa lebih baik di musim ini, Milan melakukan belanja besar. Carlos Bacca, Luiz Adriano, Rodrigo Ely, dan Andrea Bertolacci menjadi deretan pemain yang baru dibeli Milan di awal musim ini.

Milan saat ini ada di posisi tujuh klasemen Serie A dengan raihan 20 angka. Raihan itu berjarak delapan poin dari Fiorentina yang untuk sementara menempati posisi terakhir di zona Liga Champions.

“Ini membuat frustrasi. Dan frustrasi itu karena Milan seharusnya ada di Liga Champions di setiap tahun,” kata Mexes di situs resmi FIFA.

“Kami harus segera kembali ke level tertinggi. Saya harap saya bisa mencapainya dan akan ada pemain Milan lainnya yang mengoleksi Ballon d’Or lagi sebelum terlalu lama. Itu berarti kami mempunyai pemain terbaik dunia di klub,” imbuhnya.